Pengrajin Souvenir Melayu Kurang Perhatian Pemko Dumai 

images-1
Bookmark and Share

images-1Dumaiheadlines.com | Usaha kerajinan tangan dan souvenir berciri khas melayu di Kota Dumai semakin hari semakin tidak berkembang dan nyaris gulung tikar. Disamping kurang promosi, dukungan dari pemerintah juga terkesan setengan hati.

Hal ini terbukti sulitnya mencari produk hasil kerajinan tangan dan souvenir khas daerah Dumai sendiri di Dumai. Dan sampai saat inipun produk khas Dumai yang bernuansa Melayu boleh dikatakan tidak ada. Apalagi produk kerajinan tangan yang dapat diunggulkan dan dikenal di nasional.

Amat Konek, salah seorang pengrajin souvenir khas melayu yang sudah puluhan tahun bergelut di bidang ini mengatakan, “Kita mampu bertahan sampai hari ini, karena semangat kita untuk mengangkat budaya, kalau semangat ini hilang mungkin sudah lama kita tidak melakukan hal ini.”

Namun harapan untuk mendapat dukungan tentunya ada karena dukungan pemerintah untuk mempromosikan produk sangat memiliki peran penting. Jangan waktu expo atau mengikuti pameran saja baru para pengrajin dipanggil untuk diikutkan produknya dalam kegiatan tersebut, setelah itu mereka dibiarkan tanpa ada pembinaan dan bantuan dana untuk pengembangan usaha mereka. ags/wbn

Berita Lainnya:

Komentar

Add a Comment