Arab Saudi Tak Punya Hubungan Dengan Israel 

Abdullah bin Abdul Aziz. (aawsat.net)
Bookmark and Share
Abdullah bin Abdul Aziz. (aawsat.net)

Abdullah bin Abdul Aziz. (aawsat.net)

DumaiHeadlines.com | Dilaporkan tengah menggalang upaya dengan Israel terhadap Iran oleh surat kabar Inggris, Senin (18/11), Arab Saudi tak terima. Negara kerajaan itu menampik rumor tersebut, dan menegaskan jika tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel.

Juru bicara Menteri Luar Negeri Arab Saudi, sebagaimana dilansir kantor berita negara tersebut, SPA, menyebutkan bahwa Arab Saudi, yang menjadi pesaing utama Iran di kawasan timur tengah, tidak memiliki hubungan atau kontak dengan Israel dalam bentuk apa pun atau di tingkat mana pun.

Di bawah berita utama berjudul “Dua musuh lama bersatu melawan Teheran”, koran terbitan Inggris Sunday Times mennuliskan, Israel dan Arab Saudi bekerja sama pada rencana darurat untuk kemungkinan serangan terhadap Iran jika kegiatan nuklirnya tidak diatasi secara berarti.

“Sebagai bagian dari pertumbuhan kerja sama itu, Riyadh dipahami sudah memberi lampu hijau untuk pesawat Israel menggunakan wilayah udaranya dalam hal terjadi serangan terhadap Iran,” kata dia.

Juru bicara Saudi itu menyatakan laporan itu sama sekali tidak berdasar.

Saudi, yang penduduknya sebagian besar Sunni, berdasawarsa sudah terkunci persaingan dengan Iran, yang berpenduduk sebagian besar Syiah. Sementara Israel mencurigai Teheran diam-diam membuat senjata nuklir dan tidak mengesampingkan penggunaan kekuatan tentara. fko/rmns/AR/ras/blc

Berita Lainnya:

Komentar